Beranda Berita Utama Keren! Istri Wartawan Juara Lomba Desain Sampul Al-Qur’an Bercorak Batik Bekasi

Keren! Istri Wartawan Juara Lomba Desain Sampul Al-Qur’an Bercorak Batik Bekasi

0
Juara 1 lomba desain sampul mushaf Al-Qur’an, Lam’atus Syabaniah saat menerima penghargaan dari Bupati Bekasi pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-70, Sabtu (15/8/2020). Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Lam’atus Syabaniah, istri seorang wartawan di Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara satu dalam lomba desain sampul mushaf Al-Qur’an bercorak batik Bekasi yang digelar oleh MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi dan diikuti lebih dari 70 peserta.

Lam’atus Syabaniah adalah istri dari Fuad Fauzi, seorang wartawan di Kabupaten Bekasi yang sehari-hari bertugas sebagai Redaktur pada Media Harian Cikarang Ekspres (Grup Jawa Pos).

“Ya tentunya saya sangat bersyukur bisa meraih juara desain sampul mushaf Al-Qur’an yang digelar MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” ungkap Lam’atus Syabaniah saat diwawancari usai menerima penghargaan dari Bupati Bekasi pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-70, Sabtu (15/8/2020).

Dia mengaku tak mudah untuk mengikuti lomba desain sampul mushaf Al-Qur’an itu, apalagi dengan motif batik Bekasi.

“Butuh waktu untuk membuat desain tersebut, bahkan mencari inspirasi dari beberagai sumber motif batik Bekasi,” ujar warga yang tinggal di Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia ini.

Ia menjelaskan, ketelitian dan kecermatan dalam membuat desain sampul mushaf Al-Qur’an sangat diperlukan.

Harus ada perpaduan warna yang pas, sehingga menghasilkan desain sampul mushaf Al-Qur’an dengan motif batik Bekasi yang tepat.

“Tentunya desain sampul mushaf Al-Qur’an gak bisa asal ya, ini kan kitab suci Al-Qur’an, nuansa keindahannya juga harus ditonjolkan,” tambahnya.

Ia berharap lomba desain sampul mushaf Al-Qur’an dapat digelar setiap tahunnya, khususnya menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi.

“Lomba tersebut setidaknya dapat memacu kreativitas setiap generasi, agar lebih mengenal lagi kekayaan yang dimiliki Kabupaten Bekasi,” tutur wanita yang juga seoarang Kaligrafer yang kerap mengikuti lomba MTQ hingga tingkat nasional ini. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini