Desain Jalan Layang (Flyover) dan Underpass Bulak Kapal Bekasi.

SUARA BEKASI ONLINE, Kota Bekasi: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun flyover dan underpass di kawasan persimpangan Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, proyek pembangunan flyover itu akan dilaksanakan tahun 2020.

“(Tahun) 2019 ada pemilihan umum legislatif dan presiden. Undang-undangnya tidak memperbolehkan ada kegiatan menggunakan tahun jamak bersamaan dengan agenda tersebut,” kata Arief kepada wartawan, Jumat (11/01) kemarin.

Menurut rencana, pembangunan akan menggunakan anggaran Kementerian PUPR. Sementara itu, Pemkot Bekasi hanya dibebani membebaskan lahan untuk pembangunan tersebut.

“Sejak tahun 2015, kami sudah bebaskan lahan. Ada 177 bidang lahan yang kami bebaskan, sebagian besar sudah selesai,” ujar Arief.

Baca juga: Aneh, Tol Layang Jakarta-Cikampek Enggak Ada Pintu Keluar di Bekasi

Flyover dan underpass itu ditargetkan dapat memperlancar arus lalu lintas di Jalan Ir Juanda, Jalan Joyomartono, Jalan Pahlawan Raya, dan Jalan Diponegoro.

Perlintasan kereta api tanpa palang pintu juga akan ditutup. Sebab, kendaraan dari arah Jalan Pahlawan bisa langsung menuju Jalan Ir Juanda dan Jalan Joyomartono melalui flyover.

Sementara itu, kendaraan dari arah Jalan Ir Juanda bisa langsung menuju Jalan Diponegoro melalui underpass. [MAN/KOMP]

Tinggalkan Balasan