CCAI
Regional Public Affairs and Communications Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari (kiri), fose bersama pemenang kompetisi BEST PLAYER: 1. Fadli dari ONE Way, 2. Fahmi dari Putra Pakuan, 3. Rival dar SS, 4. Khoirul Anwar dari Gelora Yuda. BEST OF THE BEST: Dwi Saputra dari One Way, TOP SCORER: Rivaldi dari One Way, dan BEST TEAM: SSJ. Foto: CCAI

SUARA BEKASI ONLINE, Bogor: Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation kembali menggelar COKE Kicks, sebagai program pelatihan sepak bola dasar bagi bakat muda usia 12 hingga 17 tahun yang dilaksanakan di GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Bogor, Sabtu (27/8) hingga Ahad (28/8).

Sebanyak 128 peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah sepak bola, anak-anak karyawan CCAI, dan juga anak-anak dari pemilik outlet customer CCAI di kota Bogor, dengan antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh para pelatih dari ASA Foundation.

Sejak awal pelaksanaannya enam tahun silam, COKE Kicks telah memberikan pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta usia 12-17 tahun dan 742 pelatih di 517 desa di seluruh Indonesia.

Tahun ini, COKE Kicks mengunjungi 10 kota yaitu Palembang, Cirebon, Sleman, Batam, Bali, Pekanbaru, Bogor, Banyuwangi, Ambon, dan Pontianak. Selain bertujuan untuk mengembangkan bakat bermain sepak bola, COKE Kicks juga mendukung terciptanya aktivitas luar ruang positif bagi para remaja.

Ketua ASKOT Bogor, H. Eko Prabowo, yang hadir pada kick-off hari pertama COKE Kick, mengatakan bangga jika Bogor terpilih sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami bangga Bogor terpilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan Coke Kicks tahun ini. Harapan kami, COKE Kicks dari Coca-Cola Amatil Indonesia ini mampu meningkatkan antusiasme anak muda Bogor terhadap sepakbola, sehingga nantinya dapat tumbuh bibit-bibit pemain sepakbola yang berbakat,” ujar H. Eko Prabowo.

Sementara itu, Regional Public Affairs and Communications Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari, mengatakan bahwa di samping pelatihan dasar sepak bola, COKE Kicks juga menggelarmini competitionuntuk menyeleksi pemain terbaik, pemain terbaik dari yang terbaik, pencetak gol terbanyak, serta tim terbaik.

Selain itu, juga ada pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi Train the Trainer yang dipandu oleh para pelatih dari ASA Foundation.

Melalui program yang komprehensif, kata Nurlida, para pelatih lokal mendapatkan panduan agar dapat memberikan pelatihan yang lebih memadai lagi kepada para peserta didiknya.

“Kami, CCAI terus mengembangkan COKE Kicks untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. Kami berharap melalui COKE Kicks, kami dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan dan berprestasi dengan bakat yang mereka miliki,” ungkapnya.

“Selain COKE Kicks, di wilayah Jawa Barat CCAI telah berkontribusi dalam bidang pengembangan masyarakat, khususnya masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas olah raga kami, melalui program rutin pelatihan sepak bola untuk anak-anak yang tinggal di sekitar pabrik Bandung,” tambah Nurlida. [MAN]

Tinggalkan Balasan