Kelurahan Bahagia
PEMBINAAN KADER: Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi gelar pembinaan bagi puluhan kader Posyandu, yang dihelat di aula serbaguna Kelurahan Bahagia, Jumat (22/5/2015). Foto: Indra Gunawan/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi gelar pembinaan bagi puluhan kader Posyandu yang dihelat di aula serbaguna Kelurahan Bahagia, Jumat (22/5/2015).

Lurah Bahagia, Najmuddin, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kader Posyandu rutin diadakan satu tahun sekali di Kelurahan Bahagia.

“Setiap tahunnya acara ini digelar di Kelurahan Bahagia,” kata Najmuddin saat berbincang hangat dengan Suara Bekasi, di kantornya, Jum’at (22/5/2015).

Ia menilai, kegiatan pembinaan kader Posyandu sebagai bagian untuk menambah wawasan keposyanduan bagi para kader Posyandu di lingkungan Kelurahan Bahagia.

Menurutnya, di Kelurahan Bahagia ada sembilan bidan desa yang membawahi 59 Posyandu yang ada. Namun, kata dia, itu semua masih kekurangan.

“Di sini ada sembilan desa yang membawahi 59 Posyandu dari 49 RW. Seharusnya satu bidan desa membawahi lima Posyandu,” imbuhnya.

Selain itu, Posyandu yang ada di Kelurahan Bahagia masih kekurangan sarana dan prasarana sebagai penunjang pelayanan kesehatan.

Meski demikian, kata dia, hal tersebut tidak mengurangi kinerja para kader Posyandu untuk tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kita masih kekurangan sarana dan prasarana, tapi mereka bekerja ikhlas, dan bekerja secara relawan. Alhamdulillah kader kita selalu diutus di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional untuk diperlombakan,” ungkapnya.

Untuk itu, tambah Najmuddin, dengan adanya pembinaan kader Posyandu pihaknya berharap para kader menjadi handal, tangguh dan mandiri.

“Harapan saya para kader menjadi handal, tangguh dan mandiri serta berprestasi. Sehingga bisa bermaanfat bagi masyarakat di Kelurahan Bahagia,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Bahagia Najmuddin, Sekretaris Kecamatan Babelan Jaini, Kepala Puskesmas Bahagia Susi Asmawati, serta para kader Posyandu se-Kelurahan Bahagia. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here