Beranda Berita Utama Kejari Kabupaten Bekasi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Kejari Kabupaten Bekasi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

0
Kegiatan vaksinasi dosis kedua oleh Kejari Kabupaten Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawamukti, Cikarang Pusat, Jumat (20/8/2021). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Lagi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi dosis kedua yang merupakan lanjutan vaksinasi dosis kesatu yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebanyak 260 warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Swatantra Wibawamukti, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (20/8/2021).

Kepala Kajari Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut untuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Ya, kegiatan hari ini merupakan vaksinasi lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang sudah dilaksanakan oleh Kajari sebelumnya,” kata Ricky kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca juga: Kejari dan DPMD Kabupaten Bekasi Bekali Penyuluhan Hukum Aparatur Desa

Ia mengatakan, sebagaimana prosedur dalam vaksinasi, setelah vaksinasi dosis pertama harus dilanjutkan dengan vaksinasi dosis kedua.

“Awalnya vaksinasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus, tapi dikarenakan vaksin kosong dan baru datang kemarin, jadi baru bisa dilaksanakan hari ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan semakin banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Bekasi akan lebih cepat tercapai.

“Kami berharap, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat, sehingga herd immunity di Kabupaten Bekasi dan di Indonesia cepat tercapai,” pungkasnya. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini