Camat Sukawangi, Parno Martono saat memimpin Rapat Persiapan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Sukawangi di aula kantor kecamatan, Selasa (21/06/2022). Foto: Newsroom.

SUARABEKASI.ID, Sukawangi: Pemerintah Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi bersiap menggelar kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sukawangi Tahun 2022.

Camat Sukawangi Parno Martono, mengatakan kegiatan MTQ merupakan agenda tahunan yang diselengarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukawangi, sehingga perlu adanya persiapan dan pembinaan yang matang agar bisa menghasilkan juara yang berprestasi.

“Kegiata hari ini merupakan rapat tahap awal untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sukawangi. Dalam kegiatan tersebut kita membahas berapa hal yang dianggap penting untuk kelancaran pelaksaan lomba MTQ,” ujar Parno Martono saat memimpin rapat persiapan MTQ, Selasa (21/06/2022).

Ia menjelaskan, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah mereda, namun pelaksanaan MTQ Kecamatan Sukawangi tahun 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, dibutuhkan juga sinergitas yang kuat dari semua elemen lembaga yang turut berpartisipasi dalam acara MTQ tersebut.

“Kami berharap pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sukawangi dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Baca juga: Parno: Kecamatan Sukawangi Percepat Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, saat ini pihaknya telah membentuk susunan panitia yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi yang akan menyiapkan penyelenggaraan MTQ tersebut.

“Kepanitiaan sudah kita susun, namun untuk tanggal pelaksanan belum kita tetapkan, karena hari ini hanya rapat pembentukan Panitia MTQ saja. Insya Allah besok kita akan menentukan tanggal yang baik untuk pelaksanaan lomba MTQ Tingkat Kecamatan Sukawangi,” katanya.

ia berharap agar pelaksaan lomba MTQ tingkat Kecamatan Sukawangi bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dari Kecamatan Sukawangi.

“Nantinya Qori-Qoriah tersebut bisa bersaing di tingkat kabupaten maupun ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here