Najmudin
Lurah Bahagia, Najmudin. (Foto: Dok. Suara Bekasi)

SUARA BEKASI, Babelan: Tingginya angka inflasi, akan berdampak semakin banyaknya warga miskin di Kabupaten Bekasi. Sebab, hampir lima hingga 10 orang mengajukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan.

Menurut Lurah Bahagia, Najmudin, banyaknya warga yang membuat SKTM lantaran angka kebutuhan hidup yang semakin tinggi saat ini.

Tak heran, setiap hari kantornya sering didatangi warganya untuk minta dibuatkan SKTM, terutama untuk keperluan sekolah.

“Hampir 5-10 orang warga saya datang ke kantor kelurahan untuk minta dibuatkan SKTM, sebagai salah satu prasyarat keterangan di sekolah,” kata Najmudin saat berbincang dengan Suara Bekasi, di kantornya, Rabu (8/4/2015).

Biasanya, kata Najmudin, pemohon SKTM hanya tiga orang saja dalam seminggu. Namun, dalam beberapa minggu ini permintaan SKTM semakin banyak, apalagi di saat awal tahun ajaran baru.

“Untuk membuat SKTM pihaknya hanya memberi persyaratan surat keterangan dari RT dan RW setempat, dan itu tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Namun demikian, Najmudin mengimbau, agar bagi warga yang mampu tidak ikut-ikutan membuat SKTM. Karena hal itu lebih baik diserahkan kepada yang membutuhkan.

“Khusus bagi siswa yang tidak mampu. Jangan sampai yang mampu juga ikutan membuat, karana akan merugikan orang lain pastinya. Kasihan yang lebih membutuhkan sebagai antisipasi adanya oknum maka persyaratan harus dilengkapi,” imbuhnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here