Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi saat fose bersama usai kunjungan kerja ke SMPN 1 Muaragembong untuk memastikan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan baik, Selasa (29/10/2019). Foto: Riyan/suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Muaragembong: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan, mengutarakan kunjungan kerja ke SMPN 1 Muaragembong untuk memastikan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut berjalan dengan baik.

“Kita cek lokasi, karena sekolah ini menjadi perhatian Pak Presiden. Kita juga ingin lihat progres pembangunan sekolah yang ambruk itu sudah sejauh mana pembangunannya,” kata Samuel kepada Wartawan usai kunjungan kerja, Selasa (29/10/2019).

Menurut Samuel, pihaknya mendengarkan aspirasi dari kepala sekolah yang menginginkan agar pembangunan gedung tersebut juga harus dibarengi dengan pengadaan meubelair seperti meja dan kursi belajar siswa.

“Tadi ada permintaan supaya meubelairnya juga tersedia. Kita belum memastikan apakah meubelair juga include dengan pembangunan gedung sekolah atau tidak dari Kementerian PUPR, mestinya tersedia. Kalau pun tidak ya kita antisipasi dengan dana dari APBD,” tandas politisi PDIP ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, sekolah yang menampung hingga 600 murid ini terdapat 14 ruangan kelas yang sedang dibangun Kementerian PUPR, dan hanya empat kelas saja yang masih tersedia untuk aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Saya lihat hanya empat kelas saja yang bisa dipakai, sisanya masih dalam pembangunan. Para siswa belajarnya masih moving kelas, ada shift-shift-nya. Yang lain masih menumpang ke sekolah lain,” tandasnya.

Ikut dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Komisi IV Rusdi Haryadi, anggota Komisi IV Ahmad Zamroni, Faisal Rizal, Repsih Munggawati, dan Mia El-Dabo. [MAN]

Tinggalkan Balasan