Banner Idul Fitri 1440H
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berdialog dengan salah seorang petambak udang, saat melakukan kunjungan kerja ke Muaragembong, Rabu (30/1/2019). Foto: Wisnu Wiriyan/suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Muaragembong: Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (30/1/2019) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar), tepatnya di Kecamatan Muaragembong. Sekira pukul 08.30 WIB, Jokowi tiba di lokasi.

Turun dari Helikopter, Jokowi menggunakan motor Trail langsung meninjau jembatan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp27 miliar yang lokasinya berada di depan kantor Kecamatan Muaragembong.

Usai meninjau jembatan, Jokowi bergegas menuju tambak udang yang berlokasi di Desa Pantai Bakti untuk melakukan panen raya.

Dengan menyusuri jalan becek, Jokowi tiba di lokasi tambak udang. Saat memanen udang, tangan Jokowi berdarah terkena duri udang vaname (Litopenaeus vannamei).

Baca juga: Keren, Muaragembong Sudah Punya Pusat Jajanan dan Panganan Khas

Sesampainya di tambak, Jokowi bersama warga penambak udang langsung melempar jala.

Dipandu oleh mantan Kepala Desa Pantai Bakti Suwinta, Jokowi menarik jala secara perlahan.

Setelah jala diangkat, terlihat tumpukan udang memenuhi jala. Jokowi kemudian menuangkannya ke dalam ember.

Belasan ekor udang tampak jatuh di luar ember. Jokowi berusaha mengambil beberapa udang yang tercecer itu. Namun, saat memegang salah satunya, jari jempol Jokowi berdarah.

“Ini tangan Pak Jokowi berdarah,” kata seorang warga.

Baca juga: Pemkab Bekasi Dorong Petani Tambak Muaragembong Beralih ke Sistem Modern

Syarif, asisten ajudan Jokowi bergegas mengambil handuk kecil lalu memberikannya kepada Jokowi. Syarif juga mencari obat merah lalu menyerahkannya ke Jokowi.

“Kena patil udang,” ujar Jokowi yang kembali mencalonkan diri sebagai Presiden bersama Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here