Beranda Berita Utama Kawanan Pembobol Mobil Diciduk Polrestro Bekasi

Kawanan Pembobol Mobil Diciduk Polrestro Bekasi

0
Kapolrestro Bekasi
Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, saat menggelar press release terkait penangkapan kawanan pembobol mobil yang berhasil diciduk Polrestro Bekasi, Selasa (25/10/2016). Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Jajaran Polres Metro Bekasi berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian dengan modus merusak lubang kunci mobil dengan kunci letter T.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, mengatakan bahwa komplotan tersebut berjumlah lima orang, masing-masing berinisial AS, MU, FE, M dan FI. Kelimanya berhasil diringkus di sebuah tempat di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

“Tersangka berhasil diringkus usai melakukan aksinya di salah satu pusat perbelanjaan di Jababeka,” kata Awal kepada wartawan, Selasa (25/10/2016).

Dalam aksinya, sambung Awal, tersangka secara bersama-sama melakukan pencurian dengan membobol atau merusak kunci mobil dengan menggunakan kunci letter T, kemudian mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam mobil.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, mereka sudah melakukan aksinya lebih dari 11 kali,” ucap Awal.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para tersangka adalah 12 buah handphone berbagai jenis, 1 buah calculator, 8 buah KTP, 1 buah kunci letter T, uang tunai Rp. 1 juta serta 1 unit mobil.

“Tersangka masing-masing melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” kata Awal. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini