Beranda Berita Utama Kasus Aktif Covid-19 di Dua Desa Ini Tertinggi di Kabupaten Bekasi

Kasus Aktif Covid-19 di Dua Desa Ini Tertinggi di Kabupaten Bekasi

0
Ilustrasi tes covid-19

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Kasus aktif Covid-19 di Desa Jatireja kecamatan Cikarang Timur tertinggi di wilayah Kabupaten Bekasi. Dari 46 kasus aktif di Kecamatan Cikarang Timur, 34 orang di antaranya berasal dari Desa Jatireja.

Selain Desa Jatireja, ada 9 desa lain di Kabupaten Bekasi yang memiliki sebaran kasus aktif cukup tinggi, yakni Desa Jayamukti Cikarang Pusat 28 kasus, Desa Wanajaya Cibitung 24 kasus, Desa Setiamekar Tambun Selatan 24 kasus.

Kemudian Desa Sukaraya Karangbahagia 17 kasus, Desa Ciantra Cikarang Selatan 15 kasus, Kelurahan Wanasari Cibitung 13 kasus, Desa Karang Raharja Cikarang Utara 12 kasus, Desa Sukaragam Serang Baru 10 kasus dan Kelurahan Bahagia Babelan 10 kasus.

Berdasarkan laporan pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Ahad (06/12/20), jumlah kasus aktif di Kabupaten Bekasi sebanyak 437 orang yang tersebar di 20 kecamatan dan 85 desa dengan angka variatif. Dari jumlah tersebut, 208 dirawat di rumah sakit dan 229 isolasi mandiri.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Alamsyah mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya. [MAN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini