Kapolda Metro Jaya
PERESMIAN: Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Unggung Cahyono didampingi Asisten Daerah (Asda) I Jamaludin yang mewakili Bupati Bekasi, secara langsung meresmikan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cikarang Pusat yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Selasa (24/3/2015). FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen. Pol. Unggung Cahyono secara langsung meresmikan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cikarang Pusat yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Selasa (24/3/2015).

“Kalau di daerah luar Bekasi seperti Papua dan Maluku, mungkin status bangunan ini bisa jadi Mapolres, karena terlihat begitu megah,” ujar Unggung Cahyono kepada awak media, usai meninjau fasilitas bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 10.800 meter persegi dan dibangun dua lantai yang terlihat cukup megah dan mewah.

Kapolda mengatakan, pembangunan kantor Polsek Cikarang Pusat memakan waktu kurang lebih lima bulan, terhitung sejak 18 Juli hingga 31 Desember‎ 2014 dengan masa pemeliharaan hingga 29 Juni 2014.

Sedangkan tanah seluas 1.400 meter persegi untuk membangun gedung dengan total biaya mencapai  Rp 7,99 miliar yang bersumber dari APBN 2014.

Dijelaskan, dengan kondisi kantor yang berdekatan dengan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, diharapkan Polsek Cikarang Pusat lebih pro aktif menggalakkan program yang dicanangkan, terutama pada isu-isu yang berkembang di lapangan.

Seperti masalah ISIS yang baru saja terjadi di Tambun Selatan, kemudian aktif menggerakkan Babinkamtibmas dan lain sebagainya.

“Sebagai Polsek yang aksesnya dekat dengan gedung Bupati, Polsek Cikarang Pusat diharapkan banyak menggerakkan program yang sudah menjadi prioritas, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Bekasi maupun pengusaha,” tutur Perwira bintang dua ini.

Masih menurut Kapolda, untuk Polsek Cikarang Pusat nantinya akan ada penambahan personel dalam mendukung kinerja Polsek yang baru.

Menurutnya, ada sekitar 40 personel akan dikirim Polda Metro Jaya untuk ditugaskan di wilayah Cikarang, yang terdiri dari Polwan maupun Polisi prianya.

Kapolda berharap, dengan kantor baru Mapolsek Cikarang Pusat, rasa aman dan ketenteraman masyarakat bisa lebih terjamin.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga mengimbau perlu adanya koordinasi antar lintasan untuk bersama-sama menjaga keutuhan wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan kantor barunya, Mapolsek Cikarang Pusat harus bersinergi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, Kepala Desa, Popdar, Babinkamtibmas serta Babinsa, agar ketertiban dan ketenteraman masyarakat bisa terjamin,” demikian Kapolda Metro Jaya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here