Kadishub, Herman Hanafi
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, H. Herman Hanafi. FOTO: WISNU WIRIAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bekasi yang baru saja dilantik, Herman Hanafi, berjanji akan memperioritaskan pembenahan terkait persoalan kemacetan yang sudah semakin parah.

“Kami akan mencoba benahi segala kemacetan dan angkutan, sehingga sebagai daerah penyangga Ibu Kota benar-benar daerah yang tidak terkena dampak kemacetan,” ujar Herman Hanafi, saat berbincang dengan Suara Bekasi, setelah serah terima jabatan di ruang rapat Sekda, Senin (05/01/2015).

Dikatakan Herman, Dishub akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan dinas terkait dalam mengantisipasi kemacetan. Dishub akan mencari tahu apa yang menjadi kekurangan yang ada di lapangan serta mengingatkan kepada semua pihak.

“Yang jelas, sebagai daerah penyangga Ibu Kota, kami harus imbangi Ibu Kota. Jangan hanya malah Kabupaten Bekasi yang paling parah terkena dampak kemacetan,” kata mantan Asda I ini.

Masih menurut Herman, pihaknya tidak menampik kalau persoalan kemacetan masih kerap terjadi di mana-mana dan membuat semrawut tata kota. Dishub, kata dia, akan membenahi segala kebijakan yang sifatnya merugikan apalagi di luar aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Dishub pun, sambung Herman, akan mencari solusi yang terbaik untuk angkutan karyawan yang kerap masih memarkir di bahu jalan.

“Intinya Kabupaten Bekasi harus lebih baik. Kami harus mencari solusi dahulu dan tempat untuk memarkir bus-bus pariwisata jalan untuk mobil jemputan karyawan,” tutupnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here