SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Kadin Kabupaten Bekasi memperkuat kerjasama bidang ekonomi dengan Kadin DKI Jakarta. Langkah tersebut diharapkan bisa menyelaraskan kerjasama pada sektor distribusi barang dan jasa.

“Kami sadar bahwa Kabupaten Bekasi sebagai daerah penyangga Ibukota, maka dirasa perlu untuk membangun keselarasan kepentingan kerjasama dalam bidang ekonomi pada sektor distribusi barang dan jasa,” jelas Ketua Komite Tetap Jasa dan Investasi Kadin Kabupaten Bekasi, Muhammad Rojak.

Dia menjelaskan, kerjasama awal yang bisa dibangun yaitu sektor bisnis be to be antara penguasha DKI Jakarta dengan pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi. Kerjasama antar pengusaha itu dibahas langsung dalam pertemuan antar dua pengurus Kadin tersebut.

Bahkan ada berbagai peluang yang ditawarkan Kadin Kabupaten Bekasi kepada para pengusaha DKI Jakarta. Di antaranya, mendorong pengusaha dari Jakarta menjalankan usahanya dibidang pemasokan mata rantai distribusi tooling dan barang-barang pendukung industri.

“Seyogyanya dapat bekerjasama dengan distributor lokal Kabupaten Bekasi, yang diharapkan kedepannya dapat menjaga tata niaga harga dan berharap dapat membuat perusahaan bersama yang kemudian dibentuk asosiasi yang digagas dan diinisiasi oleh Kadin DKI dan Kadin Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Dengan begitu, diharapkan kerjasama tersebut agar bidang pasok rantai distribusi barang dan jasa mampu survive dan tak bisa ditekan oleh pemain yang berasal dari daerah manapun.

“Jika hal ini bisa dilakukan, maka sinergitas yang dibangun dengan mengutamakan penguatan kelembagaan Kadin dapat dicapai oleh kedua belah pihak, dan dari sinilah awal harmonisasi iklim berusaha yang sehat akan tercipta,” harapnya. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here