Beranda Berita Utama Kades Sindang Mulya Dukung Pengembangan Kerajinan Tangan

Kades Sindang Mulya Dukung Pengembangan Kerajinan Tangan

0
Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cibarusah: Tim Penggerak PKK Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, memperkenalkan hasil kerajinan tangan (handicraft) berupa tas yang terbuat dari bahan dasar tali kur.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, dirinya selaku kepala desa mendukung penuh pengembangan potensi kadernya melalui hasil kerajinan tangan yang dilakukan oleh TP PKK Desa Sindangmulya.

“Ya ini merupakan bagian dari program PKK itu sendiri, yakni meningkatkan ketrampilan kecakapan hidup (life skill) sehingga mampu berusaha secara bersama atau mandiri untuk memperkuat kehidupan diri dan keluarganya,” ucap Selpia, Senin (04/04/22).

Selpia menjelaskan bahwa, hasil kerajinan tangan dari TP PKK Desa Sindangmulya tersebut merupakan buah dari jerih payah kadernya mengikuti sejumlah pelatihan, termasuk pelatihan pemanfaatan bahan dasar tali kur dan kini PKK Desa Sindangmulya mampu menghasilkan produk dengan sendirinya.

“Saya juga menggunakan hasil kerajinan tangan seperti tas ini, sebagai bentuk dukungan moril terhadap craft dari PKK kita agar lebih semangat lagi dan terus berkembang ke depannya,” katanya.

Baca juga: Ini Pesan Bang Juki Usai Ziarah ke Makam KH. Ma’mun Nawawi Cibarusah

Pihaknaya berharap agar produk-produk yang dihasilkan oleh TP PKK Desa Sindangmulya dapat lebih beragam serta memiliki sepak terjang yang jauh lebih baik lagi agar dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat lokal yang lebih maksimal.

“Saya berharap agar hasil craft ini menjadi salah satu produk yang dapat bernilai ekonomis, sehingga jika kebutuhan pasarnya besar bukan tidak mungkin pemberdayaan masyarakatnya juga lebih maksimal,” imbuhnya. [TUK/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini