PDIP
Kader Pembangkang Akan ‘Disemprot” di Kongres PDIP (Foto: Okezone)

JAKARTA – Para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya harus mulai mawas diri, karena bagi mereka yang kerap mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan dievaluasi dalam Kongres PDIP di Bali pada 9 April 2015.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, mengenai bentuk evaluasi yang dimaksud belum diketahui dan baru akan dibahas dalam kongres nanti.

“Akan dibahas dalam kongres,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/4/2015).

Sementara itu, politikus PDIP, Masinton Pasaribu menambahkan, kalau memang kritik yang dilakukan kader PDIP yang duduk di legislatif tentunya merupakan hal wajar. Pasalnya, sebagai wakil rakyat mereka tentu akan menjalankan fungsinya untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan.

“Itu kalau dalam konteks tugas seorang legislatif kan menjalankan fungsi kontrol. Jadi itu enggak perlu di evaluasi. Lagipula kongres tak perlu melakukan itu karena akan fokus pada penyusunan agenda prioritas partai dalam rangka mewujudkan nawacita pemerintahan Jokowi-JK. Selain itu juga ke depan dalam menghadapi Pilkada serentak dan pemilu 2019,” pungkas Masinton.

Diketahui, sejumlah kader PDIP memang sempat mengkritik pemerintahan Jokowi-JK. Di antaranya, Effendi Simbolon, TB Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka, Masinton Pasaribu, serta lainnya. (oke)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here