H. Romli
Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi, H. Romli. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Kabupaten Bekasi yang baru saja menjadi juara umum pada Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XII tingkat Provinsi Jawa Barat, dipastikan menjadi tuan rumah untuk even sepak bola pada helatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-16 yang bakal dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat pada 2016 mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi, H. Romli. Dia mengatakan, Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan sepak bola.

“Sepertinya Kabupaten Bekasi ?siap untuk penempatan pertandingan sepak bola jika Stadion Wibawa Mukti sudah rampung,” ujar Romli, di Cikarang Pusat, Rabu (21/1).

Dijelaskannya, penunjukkan Kabupaten Bekasi untuk penempatan penyelenggaraan sepak bola yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, merupakan sebuah penghargaan yang sangat besar.

Artinya, fasilitas venue yang dimiliki Stadion Wibawa Mukti sangat layak untuk dijadikan venue pertandingan olah raga oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Selain venue cabor sepak bola, sambung Romli, Stadion Wibawa Mukti juga memiliki beberapa venue yang dibangun secara bersamaan dengan standar internasional seperti venue renang dan panjat tebing.

Namun, jika memang Pemprov Jawa Barat membutuhkan venue tambahan yang ada di Kabupaten Bekasi, dalam hal ini KONI Kabupaten Bekasi sangat siap untuk membantu.

“Penunjukkan Kabupaten Bekasi oleh Pemerintah Jawa Barat menjadi bagian dari ┬átuan rumah PON ke-16 ?sungguh penghargaan yang sangat besar,” bebernya.

Masih menurut Romli, KONI Kabupaten Bekasi akan mempersiapkan kebutuhan atletnya di Pelatda jika dipercaya untuk membela Jawa Barat pada PON ke-16 mendatang.

Sejauh ini, tambah dia, atlet yang berprestasi pada PORDA XII cukup banyak. Meski begitu, katanya, persoalan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Jawa Barat apakah akan mengambil keseluruhan atlet yang memiliki pretasi di cabor unggulan atau sebaliknya.

“Saat ini sudah ada atlet yang mengikuti Pelatda, dan KONI sendiri berusaha untuk membantu dan men-support kebutuhan atlet cabor baik dari uang transport, uang makan, sampai kepada kebutuhan lain yang sekiranya sangat dibutuhkan,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here