Menghadiri perayaan Hari Pers Nasional pada Sabtu (08/02/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan wartawan adalah teman yang kerap membuatnya gugup dan gagap. Foto: Antara/Bayu Pratama S.

SUARA BEKASI ONLINE, Banjarmasin: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 Tahun 2020 yang diselenggarakan di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan jika wartawan adalah teman sehari-harinya, sehingga ia merasa harus menghadiri acara tersebut.

“Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu, wartawan adalah teman saya sehari-hari,” kata Jokowi, seperti dikutip dari keterangan pers.

Ia juga mengatakan selalu rindu dengan para wartawan. “Berhadapan dengan insan pers itu selalu rindu, bukan benci tapi rindu, selalu di hati dan selalu rindu,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi meresmikan Hutan Pers Taman Spesien Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dalam rangka HPN 2020. Jokowi ikut menanam pohon mersawa (Anisoptera Marginata Korth).

Jokowi menyempatkan diri hadir di Banjarbaru sebelum berangkat menuju Canberra, Australia, dalam rangka implementasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

Ia juga disebut akan menyampaikan visi kemitraan Indonesia-Australia dalam 30 tahun ke depan di Parlemen Australia.

Jokowi akan kembali ke Indonesia pada Senin, 10 Februari 2020 dan tiba di Jakarta pada malam harinya. [RED]

Tinggalkan Balasan