120 petugas KPPS yang akan bertugas di 24 TPS menjalani screening kesehatan (rapid test), pada Rabu (09/12/2020). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Selatan: Sebanyak 120 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas di 24 TPS menjalani screening kesehatan (rapid test), pada Rabu (09/12/20). Hal itu dilakukan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan.

Kepala Puskesmas Sukadami, dr. Adi Pranaya mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan (rapid test) terhadap anggota KPPS yang akan bertugas pada Pilkades Ciantra untuk memastikan mereka aman dari penularan Covid-19.

“Jika hasil rapid tesnya reaktif akan langsung dilakukan swab test (tes usap),” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengungkapkan pihaknya mendukung kegiatan rapid test untuk anggota KPPS agar Pilkades Ciantra berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sesuai arahan dari Pemkab Bekasi, rapid test untuk para petugas KPPS ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan Pilkades Ciantra aman, kondusif, terkendali dan berjalan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Desa Ciantra yang memiliki hak pilih dan telah mendapat surat undangan, agar bisa menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangi TPS yang telah ditentukan.

“Tapi perlu diingat protokol kesehatan (Prokes) harus diutamakan, seperti memakai masker, jaga jarak dan tidak kerumunan. Saat mendatangi TPS jangan bersamaan, tapi nanti secara bergantian,” jelasnya.

Diketahui, Desa Ciantra merupakan salah satu dari 16 desa di Kabupaten Bekasi yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak pada 20 Desember 2020 mendatang. [WIS]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here