Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, gencar melakukan seleksi atlet silat muda potensial. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Timur: Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, gencar melakukan seleksi atlet silat muda potensial di venue Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Hasil seleksi nantinya akan memperkuat tim cabang olahraga (cabor) pencak silat Kabupaten Bekasi bertarung di babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat.

Sekretaris Umum IPSI, Mustofa menyatakan, sebanyak 15 perguruan dengan 89 atlet usia 17-23 tahun menjalani seleksi sepanjang Februari 2021.

“Hasil seleksi, nantinya untuk memperkuat team Porprov IPSI Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Setelah seleksi ini, lanjut Mustofa, team Pesilat akan menjalani program pemusatan latihan cabang (platcab) pada Maret 2021, di GOR Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan dan GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

“Insyaa Allah target BK (Babak Kualifikasi) bisa masuk 70 persen dan Porprov 2022, target juara umum tercapai dengan target 7 emas,” tegasnya.

Ia menambahkan, peluang meraih juara umum pada Porprov 2022 sudah dikantongi. Pasalnya, sebagian besar atlet yang tergabung di dalam team Porprov merupakan atlit daerah dan andalan Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

“Kita masih melakukan perekaman atlet hasil seleksi pekan kemarin. Seleksi sendiri sangat ketat, terlebih atlet yang terlibat umumnya merupakan andalan daerah dan Jawa Barat. Iya, kita memiliki atlet PON, yang saat ini tengah menjalani Platda PON di Bandung,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim mengakui bahwa sejumlah Cabor tengah mematangkan atlet yang nanti akan diturunkan di Porprov 2022.

“Yang pasti, di tahun BK Porprov ini, persiapan Cabor terus dimatangkan. Hasil Babak Kualifikasi sendiri, tentunya sangat berkaitan dengan raihan target untuk juara umum pada Porprov 2022 nanti,” singkatnya. [RYN/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here