Siswa SDN Pasiranji 01 saat kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah. Foto: Newsroom.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Seluruh siswa di SDN Pasiranji 01 Kecamatan Cikarang Pusat ikut kegiatan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan sekolah pada Ahad (03/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi itu diadakan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-61, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Plt Kepala Sekolah SDN Pasiranji 01, Ujang Mahfudin,S.Pd.,M.Si mengatakan, kegiatan kerja bakti ini berdasarkan surat edaran bupati, dan menindaklanjuti instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi No. DK / 1805/VII/2022. Perihal kegiatan kerja bakti di setiap satuan pendidikan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72.

“Ya, kerja bakti di lingkungan sekolah ini, dilaksanakan bersama seluruh tenaga pendidik, sekaligus memberikan arahan atau contoh terhadap siswa dan siswi dalam bekerja bakti,” ujarnya.

Ujang berharap, kegiatan ini menjadi pembiasaan diri bagi setiap warga sekolah, agar kemudian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman, dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi sekolah yakni, terwujudnya lulusan yang berkarakter, inovatif dan berprestasi,” pungkasnya. [RYN/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here