Mobil Fuso
Mobil Fuso yang membawa 2 (dua) unit belco yang akan digunakan oleh rekanan Pertamina, menjadi tontonan warga akibat jatuh dan rantai belho putus. FOTO: HERRY ZAINAL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Mobil tronton pengangkut dua unit mobil belco terjatuh akibat putus rantai di Jalan Raya Desa Pantai Hurip, beberapa waktu lalu. Kecelakaan yang dialami oleh rekanan Pertamina tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut Wahyudin (40), kejadian jatuhnya belco terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00 pagi WIB. Mobil yang membawa dua unit belco ini terjatuh di jalan utama menuju Kantor Desa Pantai Hurip.

“Kecelakaannya sih pagi, mungkin karena beban yang mereka bawa terlalu banyak dan berat atau bahkan melebihi kapasitas. Dan warga pun meminta agar pihak Pertamina maupun rekanannya segera mengurangi aktifitas mereka, kalau alat berat sering lewat sini jalanan akan cepat rusak,” ujarnya kepada kepada Suara Bekasi.

Sementara itu, Humas PT. Mekar Sempurna yang merupakan rekanan Pertamina, Ade Satria, mengatakan, dengan adanya kejadian seperti ini pihaknya berjanji akan mengurangi aktifitas alat berat yang melintasi rumah warga.

“Jatuhnya alat berat dan rusaknya sejumlah bagian dari alat berat tersebut kerugian sudah menjadi resiko dan tanggungan dari kami sebagai pelaksana,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap jika warga ada yang keberatan akan pengerjaan proyek Pertamina, alangkah baiknya dimusyawarahkan terlebih dahulu dan jangan sampai ada aksi anarkis.

“Warga sebenarnya tidak perlu anarkis jika ada hal yang memang keberatan, kalau ingin menghadap bisa datang langsung saja ke Pertamina dan semua juga ada solusinya,” tandasnya. [HER]

Tinggalkan Balasan