Pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, bersama warga sedang meninjau lokasi ruas jalan KH. Fudholi yang rusak dan terendam air di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Senin (09/10/2017. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, mengatakan Jalan KH. Fudholi yang saat ini sudah rusak dan tergenang banjir di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara segera diperbaiki dan akan dicor.

“Iya hari ini Kabid dan Staf sudah berada di lokasi jalan rusak dan sudah musyawarah bersama Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat di Masjid Al-Mujahidin yang tak jauh dari lokasi tersebut,” ujar Jamaludin saat berbincang dengan suarabekasi.id, di ruang kerjanya, Cikarang Pusat, Senin (09/10/2017).

Menurut dia, dari hasil musyawarah itu menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mengantisipasi sementara jalan rusak tersebut agar tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Pria yang baru 20 hari menjabat Plt Kepala Dinas PUPR ini membeberkan, pihak instansi pemerintah bersama warga sementara bergotong-royong membersihkan drainase yang tersumbat sampah dan akan belanja material yang diperlukan.

“Untuk sementara, kita bersama warga membersihkan saluran air yang mampet. Kita juga akan menurunkan material splite dan basecourse untuk meninggikan badan jalan,” tandasnya.

Masih menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas PUPR siap menggelontorkan anggaran untuk pekerjaan saluran dan pengecoran jalan tersebut secara permanen.

“Namun, untuk perbaikan permanen drainase dan pengecoran sudah pasti di tahun depan (2018) kita anggarkan. Kalo akhir tahun ini kan sudah final pembahasan,” tukas pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, bersama Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat melakukan musyawarah untuk mencari solusi guna memperbaiki jalan rusak, bertempat di Masjid Al-Mujahidin, Senin (09/10/2017) pagi. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

Ia berharap, dengan kerja bersama warga dan instansi pemerintah secara bergotong royong, jalan tersebut dapat dipergunakan kembali untuk jalur transportasi, sehingga roda perekonomian di wilayah tersebut tetap bergairah.

“Dihimbau juga kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menyumbat drainase, sehingga air mengendap di jalan raya karena lokasinya rendah seperti Jalan KH. Fudholi ini,” demikian Jamaludin. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here