Disparbudpora, Kabupaten Bekasi, H. Jamaludin
Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, H. Jamaludin.

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Helatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar XII 2014 yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi pada 12 hingga 23 November lalu, berjalan lancar dan membawa tuan rumah menjadi juara umum.

Kendati sukses sebagai penyelenggara Porda dan juara umum, tuan rumah Kabupaten Bekasi menyisakan seabreg persoalan yang belum terselesaikan. Diantaranya bonus untuk para atlet yang dijanjikan pemerintah setempat.

Para atlet yang sudah berjuang keras dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan, kini menagih bonus yang telah dijanjikan tersebut.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, mengatakan persoalan bonus untu para atlet hingga saat ini masih digodok besarannya.

Hal itu, kata dia, karena untuk bonus sendiri tidak bisa langsung begitu saja diberikan, melainkan ada pertimbangan yang harus dilakukan terutama bagi yang meraih emas, perak maupun perunggu.

“Mengenai bonus sampai saat ini masih digodok besarannya berapa yang bakal diterima para atlet yang berhasil meraih medali baik yang emas, perak maupun perunggu,” ujar Jamaludin kepada Suara Bekasi, di ruang kerjanya, Selasa (2/12).

Dikatakannya, besaran bonus saat ini memang sedang dihitung dan dikaji terkait berapa besaran yang bakal diterima para atlet. Meski begitu, kata dia, hal itu diserahkan sepenuhnya kepada KONI Kabupaten Bekasi?.

Sehingga diharapkan besaran peraih medali baik yang mendapat emas, perak maupun perunggu bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

“Disparbudpora tidak ikut campur tangan dalam hal pembagian bonus kepada atlet. Namun berharap bonus yang diterima atlet nantinya tidak membuat kecewa dan bisa bermanfaat ke depan,” tutur mantan Kepala Dinas Bina Marga dan PSDA itu.

Masih kata Jamaludin, pihaknya memastikan semua atlet tetap akan mendapatkan bonus dari perjuangan yang dilakukan dalam pelaksanaan Porda Jabar XII tahun 2014.

Lebih jauh Jamaludin mengatakan, besar atau kecilnya bonus yang berupa uang tunai tersebut, nantinya akan diberikan KONI kepada atlet yang sudah bersusah payah dan berusaha sekeras tenaga mempersembahkan medali.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras mewujudkan mimpi menjadi juara umum,” tukasnya.

Ditambahkan Jamaludin, ke depan semoga para atlet masih mau membela nama baik Kabupaten Bekasi dalam kegiatan apa pun. Apalagi, kata dia, sebentar lagi akan ada Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan dihelat di Jawa Barat.

“Tidak menutup kemungkinan, Kabupaten Bekasi yang baru saja menjadi juara umum Porda Jabar XII atletnya bakal ditarik untuk memperkuat team Jabar,” imbuhnya. [DED]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here