Ponpes At-Taqwa
Fose bersama jajaran Polres Metro Bekasi, Pimpinan Ponpes At-Taqwa, dan Lurah Bahagia usai berdiskusi dalam rangka menciptakan wilayah Kabupaten Bekasi agar bebas dari konflik sosial dan isu sara. Foto: Indra Gunawan/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Babelan: Guna mencegah merebaknya konflik sosial antar umat beragama yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah di Indonesia, Kapolres Metro Bekasi Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK. MH, mengajak tokoh agama KH. Amin Noer. MA yang juga anak Pahlawan Nasional KH. Noer Alie untuk berdiskusi secara langsung guna menciptakan wilayah Kabupaten Bekasi agar bebas dari konflik sosial dan isu sara.

Diskusi untuk mencari solusi dan langkah-langkah yang dapat diambil dalam mencegah timbulnya gesekan sosial di lingkungan masyarakat tersebut digelar di Kompleks Ponpes At-Taqwa Pusat Putri, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (10/10/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Metro Bekasi mengimbau para santri Ponpes At-Taqwa khususnya dan umat muslim Kabupaten Bekasi umumnya tidak terpengaruh isu sara yang beredar di media serta turut menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang Pilkada Bupati 2017.

Awal juga menyampaikan, bahwasanya Negara Indonesia merupakan negara yang penuh dengan keanekaragaman adat, agama, budaya dan sosial lainnya. Namun, dengan dasar Pancasila sebagai ideologi negara tentunya dapat menjadi simbol pemersatu bangsa.

“Semua itu sudah disemboyankan oleh Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua’ yang pada dasarnya setiap warga negara Indonesia berhak dan bebas memilih agamanya sesuai keyakinan masing-masing. Oleh karena itu, kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Metro Bekasi dapat tercipta,” kata Awal kepada Suara Bekasi Online, Senin (10/10/2016).

Hal senada juga dikatakan Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Mualim Harahap. Dirinya mengimbau dan meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar saling menjaga kerukunan, persatuan dan keamanan.

“Marilah kita semua saling menghargai dan menghormati serta bersama-sama menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombespol. M. Awal Chairuddin, SIK, MH, KH. Amin Noer. MA, Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi Kompol Yuli Haryudo, SE, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kompol Suroto, SH, Kapolsek Babelan Kompol M. Harahap, Lurah Bahagia Najmuddin, dan Seluruh Perwira Fungsi Polsek Babelan. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here