Sarjana
Perusahaan memiliki kriteria tertentu dalam menyeleksi calon karyawan. (Foto: Shutterstock)

SUARA BEKASI, Jakarta: Setiap tahun, puluhan ribu sarjana lahir dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Dengan kompetisi yang semakin sulit, bagaimana Anda bisa meyakinkan perusahaan bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk mereka?

Dikutip dari Independent, Ahad (8/2/2015), inilah sejumlah hal yang dicari perusahaan dari calon pegawainya pada 2015.

1. Digital Skill

Keterampilan dalam dunia digital akan tetap menjadi salah satu tren dalam beberapa tahun mendatang. Seperti kita ketahui, masa depan bisnis tergantung pada kemampuan digital, dan itu berarti perusahaan akan merekrut banyak orang dengan keterampilan tersebut.

2. Pengalaman magang

Kegiatan ini semakin populer dan terus dicari. Banyak peluang yang bisa didapat dari pengalaman magang. Selain gaji, kita juga bisa mendapat pembelajaran sebelum akhirnya memulai karier yang sebenarnya.

3. Kepemilikan media sosial

Media sosial memberi perusahaan koneksi langsung kepada calon karyawannya dan memungkinkan mereka melihat potensi yang dimiliki pelamar. Karena itu, manfaatkan sebaik mungkin semua media sosial yang Anda miliki untuk menunjukkan kualitas pribadi dan profesional.

4. Koneksi lebih awal

Pengalaman kerja dan magang bisa menjadi cara terbaik mendapatkan pintu di dunia pekerjaan. Kedua hal tersebut juga memungkinkan Anda membuat koneksi lebih awal dengan perusahaan (network). [MAN/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here