Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Bekasi. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online
Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Bekasi. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan rotasi mutasi terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 22 orang berdasarkan SK jabatan 821.2/Kep.1171-BKPPD/2019, yang bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemda Deltamas-Cikarang Pusat. Rabu (19/6/2019).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam amanatnya mengatakan, soal rotasi mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan, tentunya ia ingin memberikan penyegaran kepada Perangkat Daerah agar dapat mengoptimalkan kembali kinerjanya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam mengakselari capaian prioritas pembangunan 5 sektor, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan pelayanan publik,” ucap Eka.

BACA JUGA: Besok Bupati Bekasi Bakal Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II

Lebih lanjut, Eka meminta kepada kepala perangkat daerah agar bersama sama mengejar target dan program program yang sudah disusun bersama, terutama program program yang sangat prioritas.

“Karena masyarakat sudah sangat menunggu bukti nyata kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat mari kita jadikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Eka menambahkan, pihaknya akan bergerak cepat dan melaksanakan beberapa program prioritas terkait infrastruktur dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu mulai minggu ini saya meminta bapak ibu untuk standby dan bersama sama saya mari kita cek langsung ke lapangan segala permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” bebernya.

“Karena berdasarkan data yang saya himpun dari media sosial saya ataupun humas ada ratusan bahkan ribuan keluhan keluhan dan pengaduan yang masuk. Dan sebagian besar soal infrastruktur dan pelayanan publik, terutama soal kependudukan dan catatan sipil,” imbuhnya.

Masih kata Eka, dirinya juga meminta mengenai bursa cawabup (calon wakil bupati) agar ASN tidak perlu ikutan gaduh, konsentrasi pada pekerjaan dan pihaknya akan senantiasa mengecek dan memantau terus kinerja jajarannya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, sehingga dapat mewujudkan program bekasi baru bekasi bersih,” pungkasnya. [SEP]

Tinggalkan Balasan