Beranda Berita Utama Ini Pesan Bang Juki Usai Ziarah ke Makam KH. Ma’mun Nawawi Cibarusah

Ini Pesan Bang Juki Usai Ziarah ke Makam KH. Ma’mun Nawawi Cibarusah

0
Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki beserta rombongan saat berziarah di makam KH. Ma’mun Nawawi di Cibarusah, Kamis (11/11/2021). Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cibarusah: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki berziarah ke makam pahlawan asal Cibarusah KH. Raden Ma’mun Nawawi di Komplek Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Sholihat Kampung Cibogo Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kamis (11/11/21).

Kegiatan ziarah tersebut dilaksanakan usai dirinya membuka gebyar vaksin Covid-19 di Kecamatan Cibarusah dan meninjau kondisi Jembatan Cipamingkis.

Bang Juki, sapaan akrab Akhmad Marjuki mengatakan masih dalam khidmat peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, dirinya berharap agar sosok KH. Raden Ma’mun Nawawi dapat menjadi panutan bagi kaum muda di Kabupaten Bekasi.

“KH Ma’mun Nawawi adalah sosok ulama dan pejuang yang harus menjadi teladan dan panutan bagi generasi muda Kabupaten Bekasi,” ucap Bang Juki.

Ia dan rombongan juga sempat membacakan Yasin dan mengirimkan doa untuk KH. Raden Ma’mun Nawawi dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Sholihat yang didirikannya pada tahun 1938.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Semoga keberanian dan keluasan ilmunya dapat kita tiru,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani yang turut mendampingi, mengatakan makam KH Ma’mun Nawawi sering dikunjungi masyarakat dan para pemimpin daerah mengingat keilmuan dan perjuangannya di masa perang melawan para penjajah.

“Bisa dilihat bahwa sosok KH. Raden Ma’mun Nawawi adalah patriot sejati. Oleh sebab itu pemimpin daerah silih berganti untuk berziarah ke makam beliau,” kata Selpia.

Ia berharap agar rencana dijadikannya makam KH. Raden Ma’mun Nawawi sebagai destinasi wisata religi dapat terealisasikan.

“Ya semoga dapat terwujud agar generasi muda tahu bahwa di Cibarusah ada sosok pahlawan dan ulama yang memiliki pengaruh besar terhadap penyebaran agama Islam dan perjuangannya dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya. [SAM/kab]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini