SUARA BEKASI. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Azizi Kebun Jeruk, Sabtu (10/1/2015) kemarin berlangsung hikmat. Ratusan jemaah yang ada di sekitar Kebun Jeruk mulai memadati areal masjid selepas salat Isya.

HM Ngajam panitia pelaksana Maulid Nabi Masjid Azizi menjelaskan tema maulid Nabi tahun ini adalah ‘Mari kita bangun akhlak yang mulia, serta peran pemuda dalam estafet kepemimpinan’.

“Alasan pengambilan tema ini, agar generasi muda ini dapat meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Pemuda ini harus dicetak dari sekarang untuk meneruskan generasi di masa yang akan datang,” ujar Ngajam.

Lantunan shalawat dan kompangan yang dibawa puluhan remaja masjid Azizi membuka acara Maulid Nabi.

Dalam tausiahnya Hasbi Asidiqi mengungkapkan besar manfaat Shalawat nabi bagi seorang muslim. Pada saat akan meninggalkan seseorang dalam suatu pertemuan kemudian kita membaca shalawat.

“Inshaallah orang yang akan kita tinggalkan tidak akan membicarakan hal yang buruk tentang kita. Membaca shalawat juga dapat bermanfaat jika kita sedang lupa dan meminta petunjuk kepada Allah agar kita dapat mengingat kembali apa yang sedang kita cari,” ujarnya. [ADH/TRB]

Tinggalkan Balasan