Samsung Galaxy A
Samsung Galaxy A3 dan A5 (Foto: Cnet)

SUARA BEKASI, Jakarta: Samsung Seri Galaxy A, yakni Galaxy A5 dan Galaxy A3 resmi diluncurkan di Jakarta. Samsung Galaxy A5 sendiri memiliki bentang layar 5 inci AMOLED dengan ketebalan 6,7 mm. Dari segi konektivitas, handset besutan perusahaan Korea tersebut mampu mendukung jaringan 4G LTE.

Dari segi dapur pacu smartphone tersebut ditenagai prosesor QuadCore 1,2 GHz, RAM 2GB, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Handset tersebut berjalan di atas sistem operasi Android KitKat 4.0.

Sedangkan untuk Galaxy A3, ponsel pintar tersebut tampil dengan ukuran layar 4,5 inci super AMOLED dan ketebalan 6,9m, jaringan HSPA dan mendukung fitur dual sim (hybrid).

Galaxy A3 didukung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Handset tersebut disokong RAM 1GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 64GB. Galaxy A3 juga berjalan di atas OS Android KitKat 4.0.

Varian Galaxy A5 dibanderol dengan harga Rp4,99 juta, sedangkan seri Galaxy A3 dipatok dengan harga Rp3,99 juta. Kedua varian akan mulai dijual di Indonesia pada Senin, 2 Februari 2015.

Galaxy A3 Tak Dukung Jaringan LTE

Jika seri A5 didukung jaringan 4G LTE, lain halnya dengan varian A3. Dari segi konektivitas, seri Galaxy A3 tidak didukung oleh jaringan 4G LTE.

Menurut Ega Praditya, selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, pihaknya belum melengkapi A3 dengan dukungan LTE karena penyebaran jaringan LTE sendiri yang belum merata di Indonesia

“Kami memang hanya memberikan dukungan 4G LTE pada salah satu produk, yakni Galaxy A5 karena belum seluruh wilayah di Indonesia mendukung 4G LTE. Jadi kami pilih salah satu handset dari Galaxy A5 ini,” ujar Ega Praditya di sela-sela peluncuran Galaxy A di Jakarta, Kamis (29/1/2015). [ADE/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here