Beranda Berita Utama Ini Dia Inovasi Baru Puskesmas Cikarang Utara

Ini Dia Inovasi Baru Puskesmas Cikarang Utara

0
Teh Telang untuk para pengunjung Puskesmas Cikarang Utara. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Utara: Puskesmas Cikarang Utara Kabupaten Bekasi membuat inovasi baru dengan menyiapkan minuman selamat datang (welcome drink) Teh Bunga Telang untuk para pengunjung.

Kepala Puskesmas Cikarang Utara, dr Novrizal mengatakan, penyajian Teh Bunga Telang yang dimulai sejak September lalu itu diberikan untuk para pengunjung Puskesmas secara gratis, baik untuk pasien yang akan berobat atau tamu lainnya.

“Ya, mulai jam 8 pagi sudah kita siapkan, sementara ini kita sediakan tiga kali seminggu, Senin, Rabu dan Jumat, jadi pengunjung yang datang bisa menikmati Teh Telang dengan rasa mint,” kata Novrizal, Rabu (17/11/21).

Ia mengungkapkan, dipilihnya Teh Bunga Telang untuk para pengunjung karena minuman tersebut memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

“Khasiat Teh Telang ini sebagai anti oksidan, anti diabetes, obat pegel linu juga ada efek anti kankernya, cukup diminum satu gelas sehari,” ucapnya.

Untuk bahan tehnya sendiri, Novrizal mengatakan, Puskesmas Cikarang Utara mempunya kebun sendiri di area Puskesmas yang digabung dengan pohon mint.

“Untuk masyarakat yang ingin membudidayakan tanaman teh Telang ini, kami juga bisa berikan dan kami siapkan bibitnya secara gratis,” kata dia.

Novrizal menuturkan, Puskesmas Cikarang Utara ke depan akan terus mengembangkan inovasi-inovasi layanan kesehatan yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya adalah pemanfaatan obat-obat tradisional yang bahannya banyak tersedia di alam.

‘Kita adalah negara dengan kekayaan hayati terbesar nomor 2 di dunia setelah Brazil. Dan kita punya resep-resep turunan yang biasa dipakai oleh masyarakat,” pungkasnya. [WIS]

 

Sumber: bekasikab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini