Beranda Berita Utama Indahnya Berkurban di PAUD Daarul Ihsan

Indahnya Berkurban di PAUD Daarul Ihsan

2

SUARA BEKASI ONLINE, Sukawangi: Pengurus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Daarul Ihsan bersama warga merayakan Idul Adha 1438 Hijriyah dengan berkurban kambing yang bertempat di halaman PAUD, Kampung Galian Sasak RT. 001/01, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Jumat (1/9/2017) siang.

Kepala PAUD Daarul Ihsan, Ellyza Chaidir, mengatakan, tahun ini pihaknya bersyukur dapat berkurban sebanyak tiga ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini nambah jadi tiga ekor. Kalo tahun kemarin cuma seekor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, daging kambing tersebut dibagikan kepada warga sekitar PAUD dengan cara menukarkan kupon yang sudah dibagikan panitia.

“Sekitar 90 bungkus daging kambing sudah kita bagikan kepada warga,” katanya.

Menurutnya, esensi Idul Adha adalah sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dan berbagi kepada sesama manusia.

Pasalnya, masih banyak saudara-saudara kita hari ini yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan lebih membutuhkan uluran tangan kita.

“Kami berterima kasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah untuk berkurban. Sehingga kami di sini dapat berbagi dengan masyarakat sekitar,” ujar wanita ramah ini.

Ia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar lebih memperhatikan lagi nasib sekolah-sekolah swasta seperti PAUD Daarul Ihsan.

“Tentunya kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah, agar tercapai peningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sini sesuai dengan program pendidikan nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ust. Nacin Dwiatmoko, menyambut baik apa yang sudah dilakukan PAUD Daarul Ihsan.

“Kami sangat mendukung kegiatan PAUD di sini. Selain mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak, para pengurusnya juga peduli terhadap warga setempat,” ujarnya. [RED]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini