Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Suswati Tito Karnavian dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja tengah memberikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukatani, Kamis (25/6/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Sukatani: Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Suswati Tito Karnavian didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja memberikan bantuan kemanusiaan bersama relawan Covid-19 berupa 1600 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukatani dan Sukakarya.

Kholilah Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan bantuan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) dalam memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya ini kegiatan yang sangat positif sekali, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Mendagri yang telah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Sukakarya,” kata Kholilah usai acara yang berlangsung di Kecamatan Sukatani, Kamis (25/6/2020).

Ia mengatakan, bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada kaum dhuafa, ibu hamil, dan juga balita.

“Dengan diberikannya sembako ini mudah-mudahan beban ekonomi warga dapat terbantu serta menjadi keberkahan buat kita semua, dan ke depannya covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian Oase terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita berharap bantuan kemanusian berupa paket sembako dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakat khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga dhuafa,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan perlu adanya sosialisasi kepada ibu hamil dan juga balita. Menurutnya, ibu hamil dan balita memerlukan perhatian khusus agar terhindar dari virus Covid-19.

“Kami tadi juga mensosialisasikan kepada ibu hamil dan juga balita, bagaimana memutus rantai Covid-19 dengan menjaga kesehatan serta makan makanan yang bergizi, tetap memeriksakan kehamilan secara berkala dan juga imunisasi,” pungkasnya. [WIS]

Tinggalkan Balasan