Husni Tamrin (kedua kiri) saat melakukan reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi Masa Persidangan Tahun 2020 yang bertempat di Aula Kantor Desa Sukaindah, Kamis (30/1/2020). Foto: Sabar Ardiyanto/suarabekasi.id.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Gerindra, Husni Tamrin, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi untuk mendorong terwujudnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 di wilayah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar).

Hal itu disampaikan Husni Tamrin usai mengevaluasi hasil reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi Masa Persidangan Tahun 2020 yang dilakukan dirinya di Aula Kantor Desa Sukaindah pada Kamis (30/1/2020) lalu.

“Di setiap kecamatan, SMP Negeri itu idealnya ada dua yah, sedangkan di Kecamatan Sukakarya ini baru ada satu,” ungkap Husni Tamrin saat berbincang dengan redaksi suarabekasi.id, di bilangan Cikarang Pusat, Kamis (13/2/2020).

Menurut dia, saat ini di wilayah Kecamatan Sukakarya yang terdiri dari tujuh desa itu hanya memiliki satu SMP Negeri yang berada di Desa Sukalaksana.

“Itu pun lokasinya ada di ujung sana, bukan di tengah-tengah, sehingga kasihan juga yah warga dari ujung barat seperti dari Desa Sukaindah yang ingin anaknya masuk SMP sana,” tukas politisi Gerindra ini.

Baca juga: Jumlah Lulusan tak Sebanding dengan Sekolah Negeri, Komisi IV Himbau Orangtua Daftarkan Anaknya ke Sekolah Swasta

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi yang intensif dengan Komisi IV untuk membahas rencana penambahan sekolah tingkat pertama negeri yang berada di Kecamatan Sukakarya.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan mengundang perangkat daerah terkait untuk membicarakan persoalan lahan yang akan disiapkan untuk rencana pembangunan SMP Negeri 2 Sukakarya tersebut.

“Kita juga belum tahu apakah itu nantinya menggunakan lahan TKD atau bagaimana. Makanya, dalam waktu dekat kita akan bicarakan dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Disinggung rencana lokasi sekolah itu, Husni belum dapat memastikannya karena harus membicarakannya terlebih dahulu dengan para stakeholder yang ada, baik yang berkaitan dengan pendidikan, pengadaan lahan maupun teknis pembangunannya.

Baca juga: Viral Sekolah Rusak di Kabupaten Bekasi, Begini Kata Kepala Dinas Pendidikan

Meski demikian, kata dia, secara pribadi dirinya menghendaki jika lokasi SMP Negeri 2 Sukakarya itu nantinya berada di antara dua desa.

“Kalau tidak di Desa Sukaindah ya di Desa Sukamurni,” kelakar pria yang lahir dan dibesarkan di Desa Sukaindah ini.

Husni menambahkan, dirinya yang juga sebagai dewan dari daerah pemilihan (Dapil) V ini siap mengawal rencana pembangunan sekolah tersebut hingga dapat terwujud dan dirasakan manfaatnya untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Kita siap concern untuk itu (SMP Negeri 2 Sukakarya), karena ini memang aspirasi warga,” pungkasnya. [BAR/MAN]

Tinggalkan Balasan