Peletakan Batu Pertama
Lurah Bahagia, Najmuddin (batik merah), meletakkan batu pertama pembangunan kantor RW 10 di Kelurahan Bahagia. FOTO: GB

SUARA BEKASI, Babelan: Pengurus Rukun Warga (RW) di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan terus berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat setempat. Karenanya, RW 10 Kelurahan Bahagia membangun kantor RW baru di lingkungannya.

Penanggungjawab pembangunan kantor, Juadi, mengatakan kantor yang nantinya dibangun dalam dua bulan ini bersumber dari dana swadaya masyarakat dan sejumlah donatur di lingkungan mereka.

“Masyarakat di RW 10 ini ada saldo sekitar Rp12 juta, berasal dari iuran masyarakat setiap bulannya,” ungkapnya kepada wartawan.

Pria yang sehari-hari menjabat sebagai wakil RW ini menambahkan, bangunan yang luasnya sekira 15×7 meter ini berdiri di atas lahan fasos fasum yang memang ada di lingkungan mereka. ’

“Apa yang dilakukan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Bahagia, Najmuddin, sangat mendukung pembangunan Kantor RW yang dilakukan swadaya oleh masyarakat sekitar.

Saya mah ngedukung-ngedukung saja dan siap membantu, apalagi ini buat kepentingan warga juga. Dan insya Allah nanti ada bantuan secara pribadi buat warga, meski tidak seberapa mudah-mudahan dapat membantu kegiatan warga,” pungkasnya. [HER/GB]

Tinggalkan Balasan