Pegawai Diskominfo Jawa Barat bersama pegawai Diskominfosantik Kabupaten Bekasi saat meninjau lokasi yang akan dibangun tower di Kecamatan Setu. Foto: bekasikab.

SUARABEKASI.ID, Setu: Sekretaris Kecamatan Setu, M. Ali Amran, mengatakan sebanyak tiga desa di Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan internet gratis dalam program Desa Digital dari Diskominfo Jawa Barat. Ketiga desa itu yakni Desa Kertarahayu, Desa Taman Rahayu, dan Desa Burangkeng.

Menurutnya, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat (Jabar) bersama Diskominfosantik Kabupaten Bekasi sudah meninjau lokasi yang akan dibangun tower.

“Tower ini yang nantinya akan memberikan akses internet gratis bagi Desa Kertarahayu, Desa Taman Rahayu, dan Desa Burangkeng,” kata Amran kepada wartawan, di Cikarang, Rabu (03/03/21).

Ia menyebut, dari hasil peninjauan tersebut dimungkinkan bahwa tower akan dibangun di Desa Taman Rahayu.

Pihaknya berharap dengan adanya internet gratis di tiga desa tersebut, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan benar.

“Terutama untuk mengurangi beban biaya bagi para pelajar yang masih harus belajar secara online,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur TIK Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Hidayatul Muttaqin, menyampaikan pihaknya hanya sebagai fasilitator program Desa Digital dari Diskominfo Jawa Barat.

“Jadi, program desa digital ini sifatnya berupa bantuan dari provinsi kepada kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat untuk memajukan desa menjadi lebih mandiri,” pungkasnya. [SAM/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here