Maling HP
Mapolsek Pebayuran meringkus pelaku pencurian berinisial S alias R yang ditangkap warga di sebuah rumah milik Wahyudin (40), warga Kampung Kobak Sumur RT. 03/01, Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, Ahad (13/11/2016). Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Pebayuran: Seorang pelaku pencurian berinisial S alias R berhasil ditangkap warga di sebuah rumah milik Wahyudin (40), warga Kampung Kobak Sumur RT. 03/01, Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Ahad (13/11/2016).

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi, AKP Kunto Bagus, mengungkapkan kronologi kejadian bermula ketika pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan.

“Saat itu rumah korban sedang sepi, pelaku masuk dengan mencongkel jendela dan berhasil mengambil HP merk Samsung yang diletakkan di atas kasur dalam kamar korban,” bebernya.

Saat melancarkan aksinya, korban yang juga sedang berada di dalam rumah memergoki apa yang dilakukan oleh pelaku.

“Kejadian itu diketahui oleh korban, hingga korban teriak maling, pelaku berusaha melarikan diri, namun kemudian pelaku tersebut berhasil ditangkap oleh warga dan langsung diserahkan ke petugas Kepolisian,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan aksinya, pelaku harus meringkuk di sel Mapolsek Pebayuran dan dikenai Pasal 363 KUHPidana. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here