Mayat
MAYAT TANPA IDENTITAS: Anggota Reskrim Polsek Sukatani saat mengangkat sesosok mayat wanita terbungkus dalam karung di pinggir Kali Pembuang, Kampung Muara RT 01/02, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/4/2015) sekira pukul 16:00 WIB. FOTO: JAMAR SAPUTRA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Sukakarya: Warga Desa Sukamakmur digegerkan penemuan sesosok mayat wanita terbungkus karung di pinggir Kali Pembuang, Kampung Muara RT 01 RW 02, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/4/2015) sekira pukul 16:00 WIB.

Mayat diduga korban pembunuhan itu, awalnya ditemukan AD (30), salah seorang warga Desa Sukamakmur. Menurutnya, saat itu dirinya hendak ke kali  mencari keong untuk pakan ternaknya.

Namun, saat tiba di lokasi, dia melihat ada karung mengambang di pinggir kali. Dan saat didekati tercium aroma busuk.

Karena takut untuk membuka karung tersebut, dia memberitahu warga sekitar dan Ketua RT, untuk melaporkan penemuan mayat tersebut ke pihak kepolisian.

“Karena mengeluarkan bau saya curiga dan takut. Makanya saya langsung memiberitahu warga dan pak RT untuk melaporkan ke  Polsek Sukatani,” jelasnya.

Petugas kepolisian yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung turun ke lokasi dan membawa mayat yang sudah membusuk tersebut ke Mapolsek Sukatani untuk identifikasi.

Kanit Reskrim Polsek Sukatani, IPTU Suwarto, mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga sekira pukul 17.00 Wib sore.  Setelah dicek, kondisi mayat sudah membusuk dan dibungkus dalam dua karung.

“Karena banyaknya warga yang ingin melihat, terpaksa pemeriksaan pun dilakukan di Mapolsek Sukatani,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, dari hasil identifikasi, mayat tersebut mempunyai tinggi sekiRA 150 cm, rambut pendek, umur antara 20 sampai 30 tahun, tidak ditemukan identitas, pakaian sudah dibuka dan penuh darah.

Diduga mayat tanpa identitas itu merupakan korban pembunuhan. Karena ditemukan jeratan leher menggunakan selendang warna biru muda.

“Kami masih melakukan identifikasi. Dugaan sementara mayat dibunuh sebelum dibuang,” ungkapnya.

Untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, pihaknya egera mengirim mayat tersebut ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan outopsi.

Selain itu, untuk mengungkap identitas mayat, dirinya meminta kepada warga yang kehilangan saudara maupun anggota keluarganya, agar segera mendatangi Polsek Sukatani dengan memberikan informasi dengan ciri yang sudah disebutkan.

“Untuk memudahkan penyelidikan, kami minta warga yang kehilangan anak maupun anggota keluarganya untuk melapor,” tukasnya. [MAR]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here