Tampak para pekerja sedang memasang baja ringan dalam proyek perbaikan ruang kelas 1 dan 2 pada gedung SDN Samudrajaya 04 Kabupaten Bekasi, Kamis (06/02/2020). Foto: Wisnu Wirian/suarabekasi.id.

SUARA BEKASI ONLINE, Tarumajaya: Kondisi gedung SDN Samudrajaya 04 yang sudah rusak parah lantaran dimakan usia dan sempat viral di media sosial (Medsos), akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar).

Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki gedung sekolah tersebut agar dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya.

Hal itu pun setelah Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengunjungi sekolah tersebut pada Senin (03/02/2020) lalu, dan memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera memulai perbaikan pada Kamis (hari ini).

Dari pantauan suarabekasi.id pada Kamis (06/02/2020) siang, pekerjaan perbaikan gedung SDN Samudrajaya 04 sudah dimulai.

Baca juga: Minggu Ini, Bupati Bekasi Minta Dinas PUPR Persiapkan Perbaikan SDN Samudrajaya 04

Tampak genting dua ruang kelas sudah diturunkan, yakni kelas 1 dan 2. Sebagian kayu kaso yang tidak terpakai pun diturunkan dan diganti dengan baja ringan.

Seluruh plafon diturunkan, karena menurut pekerja kondisinya sudah rusak semua dan tidak layak pakai.

“Ini hanya perbaikan ringan aja Bang untuk dua ruang kelas. Semua genting kita turunkan dan kita hancurkan, sedangkan kayu kaso kita pilihin,” kata mandor tersebut di lokasi kegiatan.

Ia menuturkan, untuk lantai keramik dua ruang kelas tersebut tidak ada yang diganti karena menurutnya masih bagus.

Sedangkan, genting yang dihancurkan dibuang di depan gedung tersebut untuk meninggikan halaman sekolah yang terlihat seperti kubangab kerbau.

“Genting yang dihancurkan¬† kita buang buat ngurug halaman sekolah,” katanya.

Baca juga: Bertemu Bupati Bekasi, Ahmad Syaikhu Minta SDN Samudrajaya 04 Segera Diperbaiki

Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang sudah mulai memperbaiki gedung SDN Samudrajaya 04.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang sudah menurunkan timnya untuk segera memperbaiki gedung sekolah tersebut.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Tarumajaya, intinya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, kepada Pak Bupati, dan dinas terkait, sehingga perbaikan gedung sekolah ini dapat terlaksana,” kata Sigit saat dihubungi suarabekasi.id, Kamis (06/02/2020) siang.

Ia menjelaskan, terkait teknis pekerjaan dan anggaran yang dipergunakan untuk perbaikan gedung tersebut, sepenuhnya menjadi wewenang dinas terkait di pemda.

Begitu juga dengan gedung mana yang harus didahulukan diperbaiki, menurut Sigit itu domain dari pada dinas teknis.

“Untuk gedung yang mana-mana aja yang mau dibangun, kami juga belum sepenuhnya mengetahui. Saya juga dapat kabar jika ruang kelas 1 dan kelas 2 yang akan diperbaiki dulu,” ujarnya.

Tampak seorang warga tengah mengamati bangunan SDN Samudrajaya 04 yang kondisinya sudah rusak parah, Kamis (06/02/2020). Foto: Wisnu Wiriyan/suarabekasi.id.

Sigit menambahkan, pihaknya berharap perbaikan gedung SDN Samudrajaya 04 yang saat ini tengah dikerjakan, nantinya dapat mendukung kenyamanan siswa dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Semoga pekerjaan perbaikannya berjalan lancar, agar nantinya siswa dapat belajar dengan tenang, aman dan nyaman,” pungkasnya. [WIS/MAN]

Tinggalkan Balasan