Jalan rusak bak ‘gupakan kebo’ di Kampung Gempol Kapuk Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi. Foto: Wisnu Wiriyan-suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Tambelang: Unggahan foto jalan rusak bak ‘gupakan kebo’ (kubangan kerbau, red) dari seorang warga Desa Sukarahayu pemilik akun facebook Ibuonah Wiwin menjadi viral di jejaring media sosial (medsos) dan beberapa linimasa lainnya.

Hingga Sabtu (2/2/2019) pukul 11.55 WIB, akun facebook Ibuonah Wiwin di-like 300 follower, 205 komentar, dan 538 kali dibagikan dengan beragam komentar dari warganet.

Hebohnya pemberitaan jalan rusak bak ‘gupakan kebo’ di Kampung Gempol Kapuk Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, mendapat reaksi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Baca juga: Viral di Medsos! Jalan Bak ‘Gupakan Kebo’ di Tambelang Bekasi

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengatakan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi jalan rusak tersebut.

“Ya kami tentunya berterima kasih sekali kepada warga masyarakat yang telah menyampaikan informasi tentang jalan yang belum diperbaiki itu, baik melalui medsos atau pun langsung ke dinas,” ujar Iman Nugraha saat dihubungi media ini via telepon selularnya, Sabtu (2/2/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya segera akan mengecek ke lokasi untuk memastikan apakah ruas jalan tersebut masuk PUPR atau tidak.

Dirinya juga mengaku segera mengecek ke Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ), apakah untuk ruas jalan yang rusak di Desa Sukarahayu itu masuk pada APBD tahun 2019 ini.

“Hari ini akan kita cek ke lokasi. Pa Afiv Staf Bidang Jalan dan Jembatan yang kesana,” kata Iman.

Baca juga: Ada Jalan Bak ‘Gupakan Kebo’ di Tambelang Bekasi, Ini Kata Kepala Disperkimtan

Masih menurutnya, jika dalam APBD 2019 ini tidak ada kegiatan tersebut karena tidak ada usulan sebelumnya, maka pihaknya akan memasukkannya pada anggaran perubahan (ABT) 2019.

Kendati demikian, lanjut Iman, agar ruas jalan yang rusak bak ‘gupakan kebo’ itu tetap dapat dan layak digunakan oleh masyarakat, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi siap memperbaiki untuk sementara waktu seperti pengerasan dengan batu kapur.

“Kita akan berkoordinasi dulu dengan UPTD setempat. Selanjutnya kita akan kirimkan batu kapur atau basecourse untuk perbaikan sementara,” pungkasnya. [MAN]

Tinggalkan Balasan