Aktivis, Galang Aksi, Save KPK
SAVE KPK: Polemik yang tengah terjadi di tubuh dua lembaga tinggi negara, antara KPK dan Polri yang terkesan saling serang, memunculkan dukungan terhadap lembaga superbody KPK dan agar Presiden berani bersikap tegas.

SUARA BEKASI, Jakarta: Aktivis anti korupsi semakin gencar menggalang dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui media sosial seperti Twitter, mereka mengajak masyarakat luas untuk mengikuti acara yang mereka adakan dengan tema, “Aksi Bersama #saveKPK”, dimulai pukul 06.30 WIB-10.00 WIB saat car free day pagi ini.

“Karena kita sebagai ‘rakyat yang nggak jelas’ harus berhubungan terus,” ujar koordinator ICW Ade Irawan, tadi malam.

Para aktivis tersebut mengutip ucapan pernyataan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno yang menganggap dukungan terhadap KPK adalah berasal dari “rakyat yang tidak jelas” dan mengingatkan agar Presiden berani bersikap tegas.

“Kami menggalang dukungan dari ‘rakyat-rakyat nggak jelas’ ini untuk mendukung KPK dan mengingatkan pemerintah, terutama Presiden, beranilah,” ujar Ade lagi.

Ucapan dari Tedjo dianggap sebagian pengamat bernuansa provokatif dan dapat memperkeruh polemik KPK-Polri dan menjatuhkan citra Jokowi. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here