Lionel Messi
Lionel Messi. Foto: BBC/VIVA

SUARA BEKASI – Fakta menunjukkan bahwa hanya ada dua klub yang mampu membeli Lionel Messi. Kedua klub itu adalah Real Madrid dan Manchester United. Demikian pendapat yang dikemukakan pakar keuangan dari Sheffield Hallam University, Rob Wilson.

Messi memiliki klausul pelepasan kontrak mencapai 250 juta euro atau sekira Rp3,8 triliun. Tentu, klub calon pembeli harus mempertimbangkan aturan Financial Fair Play (FFP).

Paris Saint-Germain, Manchester City atau Chelsea sebenarnya memiliki dana untuk mendatangkan La Pulga. Namun, mereka berpotensi melanggar FFP.

“Dengan pendapatan yang mereka hasilkan setiap musim, hanya Manchester United dan Real Madrid yang bisa membeli Messi. Bahkan, dengan besarnya gaji Messi, kedua tim itu kemungkinan tersandung masalah dari FFP,” jelas Wilson seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (10/1/2015).

“Chelsea dan City jelas memiliki kekuatan finansial, tapi kedua klub itu pasti cukup mengkhawatirkan konsekuensi dari FFP. Banyak yang berpikir bahwa UEFA tidak akan serius menerapkan FFP. Namun terbukti bahwa UEFA sangat tegas soal ini,” pungkasnya. [MAN/VIV]

Tinggalkan Balasan