Beranda Berita Utama Hanya 32 KM dari Istana, Kondisi SDN Samudrajaya 04 Menyedihkan

Hanya 32 KM dari Istana, Kondisi SDN Samudrajaya 04 Menyedihkan

0
Ruang kelas SDN Samudrajaya 04 yang sangat menyedihkan,  terlihat tak terurus dan rusak parah dengan plafon banyak yang bolong, lantai keramik mengelupas hingga jendela jebol, Senin (20/1/2020). Foto: Wisnu Wirian/suarabekasi.id

SUARA BEKASI ONLINE, Tarumajaya: Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samudrajaya 04 dapat dibilang berada di ujung wilayah Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar). Meski begitu, lokasi sekolah tersebut tak jauh dari pusat kota, bahkan Ibu Kota Negara.

Jika dilihat pada google.com/maps hanya berjarak 32,1 KM dari Istana Negara dan hanya membutuhkan waktu perjalanan sekira 1 jam 1 menit.

Sedangkan, jarak dari SDN Samudrajaya 04 ke Pusat Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi 46,5 KM, dan memakan waktu perjalanan sekira 1 jam 18 menit.

Namun, beberapa hari terakhir ini SDN Samudrajaya 04 yang terletak di Kampung Tiga Bagian Desa Samudrajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi itu menyita perhatian publik, lantaran video viral siswa di sekolah tersebut yang dikirim oleh akun Instagram @_ahmedzamzam dan diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam pada Jumat (17/1/2020) yang meminta pemerintah memperbaiki sekolah tersebut yang sudah rusak parah.

Dalam video tersebut, salah seorang murid mengatakan meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk upaya perbaikan sekolah. Pasalnya, kondisi sekolah dibilang tidak nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

Para murid yang menggunakan seragam pramuka itu berjajar dengan satu murid berada paling depan dan mengucapkan permohonan agar SD Negeri tempat mereka bersekolah segera diperbaiki

“Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya murid SDN 04 Samudrajaya, yang terhormat Pak Lurah, Pak Camat, Pak Bupati, Pak Kepala Dinas Pendidikan tolong perbaiki sekolah saya karena rusak parah dan tidak layak digunakan untuk belajar. Semoga bapak-bapak mendengar aspirasi saya, terima kasih. Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” kata seorang murid dalam video viral tersebut yang kompak disambut ‘aamiin’ oleh murid lain di belakangnya.

https://www.instagram.com/p/B7bLqIGlduj/?utm_source=ig_web_copy_link

Atas unggahan video permintaan perbaikan sekolah rusak itu, para Netizen ramai mengomentari. Netizen ramai-ramai menandai akun Intagram Humas Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Para Netizen juga menyayangkan masih ada sekolah rusak parah di Kabupaten Bekasi, padahal jaraknya tidak jauh dari pusat kota hingga Ibu Kota Negara Indonesia. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini