Beranda Berita Utama Hadiri Workshop Hari Pangan Sedunia, Ini Pesan Keras Sarem Akhmad Marjuki

Hadiri Workshop Hari Pangan Sedunia, Ini Pesan Keras Sarem Akhmad Marjuki

0
Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, fose bersama usai menghadiri Workshop Hari Pangan Sedunia Ke-41 Tingkat Kabupaten Bekasi. Foto: Prokopim Pemkab Bekasi.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Selatan: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Workshop Hari Pangan Sedunia Ke-41 Tingkat Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Hotel Primebiz Cikarang Selatan, Jumat (19/11).

Workshop yang mengusung tema “Tindakan kita, Masa Depan Kita, Untuk Produksi Gizi, Lingkungan dan Kehidupan yang Lebih Baik”, dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Herman Sujito dan Kepala Bidang Konsumsi dan Pengembangan SDM pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, Nenny Fasyaini.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pihak swasta serta seluruh komponen masyarakat.

“Hari pangan sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober tiap tahunnya, merupakan momentum strategis bagi para pemangku kepentingan untuk bersinergi menyatukan persepsi untuk mengoptimalkan pembangunan ketahanan pangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendukung program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk mewujudkan masa depan Kabupaten Bekasi yang berdaulat pangan.

“Masyarakat khususnya kaum perempuan memiliki peranan penting untuk mencetak generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas, karena konsumsi gizi keluarga ditentukan oleh perempuan-perempuan hebat. Untuk itu, perempuan Kabupaten Bekasi harus memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk membentuk generasi yang sehat, kuat dan cerdas dengan memberikan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA),” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Herman Sujito mengatakan, tujuan diadakan workshop tersebut yakni untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan, serta meningkatkan pemahaman masyarakat dalam meningkatkan konsumsi pangan B2SA.

“Workshop ini juga bisa meningkatkan sinergitas pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan,” pungkasnya. [SAM/Prokopim]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini