Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Timur: Untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet sepakbola usia dini. Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi menggelar Kompetisi U-9, U-10 dan U-11. Serta Kompetisi Soeratin Piala Bupati 2019 untuk U-13 dan U-15 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (3/9).

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna dalam pembukaan kompetisi yang turut dihadiri Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja ini menerangkan, kompetisi yang digelar ini merupakan upaya yang dilakukan PSSI agar pemain terlatih dalam berkompetisi.

“Kita melatih agar para pemain terbiasa ikut serta dalam kompetisi sejak usia dini, sehingga diharapkan para pemain memiliki jiwa kompetitif yang akan berpengaruh pada peningkatan prestasi,” kata pria yang akrab disapa Haji Amung ini.

“Dengan adanya kompetisi ini, intensitas pertandingan akan sering, satu dengan lainnya pasti akan beradu skill dan berkeras latihan agar menang. Diharapkan, kualitas pemain akan meningkat dan akan berefek pada peningkatan kualitas pemain,” imbuhnya.

Kompetisi usia dini ini, akan dibagi kedalam dua jenis yakni kompetisi U-9, U-10 dan U-11 nantinya akan berlangsung selama tiga minggu kedepan dengan sistem full kompetisi.

Sementara untuk U-13 dan U-15 akan dilangsungkan setengah kompetisi dan tiap tim akan dipertandingkan setiap dua minggu sekali dan pemenangnya akan mewakili Kabupaten Bekasi ditingkat Jawa Barat.

Dengan hadirnya Bupati Bekasi, pihaknya berharap agar pemerintah daerah, dapat memberikan support terhadap perkembangan pesepakbolaan usia dini, terutama dalam rangka pembinaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bupati Kabupaten Bekasi yang membuka even kompetisi U-13 dan U-15 bisa menggairahkan kompetisi di Kabupaten Bekasi, agar lebih maju dan sukses,” ungkapnya.

“Apalagi beliau, bupati adalah Ketua Persikasi, tadi memang sempat bilang siap menampung binaan PSSI untuk bergabung ke tim sepakbola Persikasi,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan PSSI Kabupaten Bekasi, dirinya mengungkapkan dengan bergulirnya kompetisi ini, dapat menghidupkan kembali gairah sepakbola di Kabupaten Bekasi.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan PSSI, dengan digulirkannya turnamen ini, menjadi pertanda bahwa kita Kabupaten Bekasi, masih banyak memiliki potensi-potensi pemain yang bisa dilahirkan untuk menjadi pemain-pemain yang profesional kedepannya,” ungkap pria yang juga menjadi Ketua Tim Sepakbola Persikasi ini.

Untuk itu, ia menyatakan bakal mensupport penuh agar persepakbolaan di Kabupaten Bekasi dapat berprestasi, mengingat fasilitas pendukung untuk kemajuan sepakbola, sudah dimiliki Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah punya stadion yang megah ini, ini untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Harusnya dengan adanya adanya stadion ini, dapat memicu prestasi sepakbola kita. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, siap mendukung agar sepakbola Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi, terakhir saya ucapkan selamat bertanding,” tandasnya. [RYN] 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here