SUARA BEKASI ONLINE, Cabangbungin:
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cabangbungin menyelenggarakan acara doa kebangsaan dan buka puasa bersama dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan Polsek Cabangbungin, Senin (27/5/2019).

Acara buka puasa bersama sembari diskusi publik, membedah pemikiran Gusdur dalam bingkai Beragama berbangsa dan bernegara berlangsung di Aula Masjid Jami Baiturahmah, Kelurahan Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Minggu (26/5/2019).

Ketua Umum Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cabangbungin, Sukhro Wardi mengatakan, kegiatan diskusi tersebut agar seluruh masyarakat hidup berdampingan, dan saling menghargai atas semua perbedaan.

“Perbedaan dalam pandangan politik praktis dan saling menjaga kedamaian pasca pesta demokrasi yang telah dilaksanakan agar Indonesia ini tetap aman,” bebernya.

Dinamika yang terjadi dalam momentum pesta demokrasi, diharapkan jangan sampai memecah belah keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga mengajak semua komponen bangsa agar bersama-sama mengikuti proses yang dijalankan oleh KPU sesuai dengan konstitusi,” ungkapnya.

Dijelaskan, semua mekanisme ini sudah berada di tangan KPU. Jika ada yang tidak menyetujui dengan keputusan KPU bisa menindaklanjuti dengan langkah-langkah konstitusional.

Oleh sebab itu, PAC GP Ansor Kecamatan Cabangbungin menolak adanya tindakan Inkonstitusional. Dimana tindakan-tindakan seperti people power serta tindakan yang menuju ke arah perpecahan dan makar.

“Pesan-pesan kebangsaan kita sampaikan dalam kegiatan diskusi tersebut kami menyampaikan pesan kedamaian seperti yang selama ini gusdur perjuangankan,” jelasnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here