Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja saat tabur bunga di makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali, di Kampung Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Jumat (8/11/2019). Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Babelan: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi Jawa Barat menggelar dzikir dan tabur bunga ke makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali, di Kampung Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Asrama Pondok Pesantren At-Taqwa Putri tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2019.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan kegiatan tabur bunga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada para Pahlawan yang telah berjasa di masa lampau.

“Seperti kata Bung Karno, Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar. Seperti itulah kita seharusnya meghargai sosok pahlawan Kabupaten Bekasi, KH Noer Ali,” jelas Eka.

Eka mengatakan, KH Noer Ali sendiri merupakan sosok yang berjasa bagi Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi sendiri.

Sosok KH Noer Ali menjadi sorotan karena Beliau merupakan ikon kebanggaan masyarakat Betawi pada masa revolusi fisik, atau yang lebih sering dikenal dengan julukan “Singa Karawang Bekasi” atau “Si Belut Putih”.

Eka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang pengorbanan dan jasa Pahlawan Kabupaten Bekasi, KH Noer Ali.

“Untuk masyarakat khususnya generasi muda, di momen Hari Pahlawan ini tentunya harus bisa menjadikan momen ini untuk melihat bagaimana perjuangan pahlawan dan tentunya dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan prestasi-prestasi yang positif,” imbuh Eka.

Fose bersama Unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Bekasi usai gelar dziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan KH Noer Ali, Jumat (8/11/2019). Foto: Istimewa.

Putra Pahlawan Nasional, KH Amin Noer M.A, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah datang dan mengadakan kegiatan dzikir serta tabur bunga di makam KH Noer Ali sebagai salah satu bentuk penghormatan dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, yang telah hadir di sini bersama-sama, berkunjung dan dapat memberikan penghormatan kepada pahlawan kita KH Noer Ali,” tutur KH. Amin.

Tak hanya itu, KH Amin pun menceritakan cita-cita KH Noer Ali terdahulu, terutama di dunia pendidikan.

“Adanya pondok pesantren ini tidak luput dari kerja keras Beliau untuk dunia pendidikan. Beliau juga berharap nantinya pendidikan di pondok pesantren ini bisa semakin maju dan bisa meluas hingga memiliki universitas sendiri,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono, Unsur Muspida serta Muspika Kabupaten Bekasi, Keluarga Besar KH Noer Ali, serta perwakilan santri dari Pondok Pesantren At-Taqwa. [MAN]

Tinggalkan Balasan