Beranda Berita Utama Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Sukakarya, Ini Pesan Ali Hilmi

Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Sukakarya, Ini Pesan Ali Hilmi

0
Fose bersama usai kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sukakarya, Kamis (16/11/2023). Foto: N. Maulana

SUARABEKASI.ID, SUKAKARYA: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sukakarya, Kamis (16/11/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukakarya, Ali Hilmi, mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari manifestasi dan penguatan partisipatif masyarakat dalam mengawal demokrasi yaitu Pemilu tahun 2024.

“Setiap tahapan Pemilu yang saat ini sedang berjalan, ada ruang partisipatif masyarakat, kepedulian masyarakat dalam mengawasi Pemilu agar berjalan secara jujur dan adil,” ujar Ali Hilmi.

Baca juga: PPK Sukakarya Nobar Debat Cagub Jabar

Ia mengatakan, seluruh lapisan masyarakat diminta bersama-sama mengawasi Pemilu yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

“Partisipasi dan kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan, agar pemilu dapat berlangsung aman, jujur, dan adil,” imbuhnya.

Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk senantiasa membantu mengawasi Pemilu tahun 2024 agar berjalan damai dan sukses.

“Mari kita bersama awasi Pemilu, agar berjalan baik, lancar, aman dan kondusif,” harapnya.

Baca juga: Turunkan Angka Kekerasan, DP3A Gelar Monev Satgas PPA di Sukakarya

Di tempat yang sama, Kapolsek Sukatani AKP. Eva Sudiyono Putro mengatakan, pengawasan Pemilu bertujuan untuk menjamin terselenggaranya Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi partisipasi masyarakat yang diselenggarakan oleh Panwaslu Sukakarya dengan tujuan untuk memberikan pemahaman terkait pengawasan Pemilu, khususnya kepada para pemilih pemula guna mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024,” ungkapnya.

Menurutnya, Tugas Polri dan TNI adalah menjaga keamanan tahapan demi tahapan guna antisipasi terkait berita dan isu hoax yang beritanya tidak sesuai, dan berharap masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan isu tersebut.

“Kami jajaran Kepolisian akan melakukan tugas dengan profesional dengan menjaga netralitas dalam hal menyikapi pelaksanaan Pemilu ini dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. [MAU/LAN]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini