Forum DPC PAN Kabupaten Bekasi pindah dukungan ke pasangan Obama. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online
Forum DPC PAN Kabupaten Bekasi pindah dukungan ke pasangan Obama. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Barat: Bertempat di Rumah Makan Gazebo, Cikarang Barat. Forum Silaturahmi DPC PAN Se-Kabupaten Bekasi, mendeklarasikan diri dan memberi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2017, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono.

DPD PAN Kabupaten Bekasi yang semula berkoalisi bersama Golkar, Hanura, dan Nasdem mendukung Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja, malah tidak didukung oleh DPC PAN Se-Kabupaten Bekasi dan memilih mendukung Obon-Bambang.

Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN Se-Kabupaten Bekasi, Gunawan dukungan yang diberikan kader DPC PAN Kabupaten Bekasi lantaran tidak dilibatkannya DPC dalam pilkada mendatang.

“Dinamika PAN seperti yang kita ketahui, yang sedang terjadi saat ini dimana kita sedang ada krisis kebingungan, sehingga persoalan Pilkada menjadi salah satu dampak yang terjadi, dimana koalisi yang terbangun antara DPD PAN dengan Neneng sampai saat ini kami selaku kader PAN tidak pernah terkondisikan, tidak pernah tersentuh dan tidak pernah di ajak untuk bagai mana mensukseskan. Kita seperti tidak ada kerjaan untuk mendukung siapa,” Kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Biro Pemenangan Pemilu DPD PAN Kabupaten Bekasi mengungkapkan sejauh ini dari 20 DPC dan hampir seluruhnya DPC mendukung Obama, dan hari ini baru 15 DPC yang sudah terkoordinasi, akan tetapi sisanya sudah siap untuk mendukung apa yang sudah dilakukan saat ini.

Saat disinggung PAN yang berkoalisi dengan Petahana sebagai Gerbong Kosong dirinya menjawab. “Secara Intutusi PAN tidak mencabut dukungan koalisi, tapi kami hanya sebatas akar rumput yang tidak pernah diperhatikan kebetulan akar rumput ini adalah Forum DPC,” jawabnya.

Sedangkan saat ditanya, kenapa memilih Obama ketimbang Calon lain. “Kebetulan bang Obon adalah orang yang memang mudah dan enak diajak berbicara kebetulan dari sekian calon hanya beliau, dan juga memang kedekatan emosianal kami dengan bang Obon,” ujarnya

Sementara itu, Calon Bupati dari jalur Indenpenden, Obon Tambroni sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan DPC PAN Kabupaten Bekasi, menurutnya, dukungan yang diberikan akan menambahkan kekuatan baru untuk kemenangan pasangan Obon-Bambang

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PAN, kedepannya semoga PAN dengan relawan Obama bisa bersinergis untuk Bekasi baik dan benar,” tutupnya. [SEP]

Tinggalkan Balasan