UN
Gara-gara narkoba, pelajar SMK UN di Polres. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SAMPANG – Salah seorang siwa SMKN 2 Sampang, Madura, Jawa Timur, terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) di Polres setempat, Selasa (14/4/2015). Pasalnya, siswa ini tersandung kasus penyalahgunaan narkotika.

Meskipun begitu, siswa yang berinisial SMB (20) itu tetap serius mengerjakan satu per satu soal UN mata pelajaran Matematika itu. SMB tetap mendapat pengawasan dari guru dan polisi.

Saat mengerjakan soal UN, SMB mengenakan seragam sekolah seperti peserta ujian pada umumnya. SMB ditahan di Polres sejak 20 hari terakhir.

Kasat Narkoba Polres Sampang AKP Syaiful Anam, menjelaskan yang bersangkutan ditahan karena kasus sabu. Namun, pihaknya tetap memfasilitasi terhadap SMB untuk mengikuti ujian. “Dia mempunyai hak mengikuti ujian, kita fasilitasi. Sedangkan untuk proses hukum tetap berjalan,” terang Syaiful Anam pada wartawan ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, siswa tersebut dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan sub pasal 112 No 35 UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (ful/oke)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here